Hidup tanpa ilmu berjalan tanpa arah


Hidup tanpa ilmu berjalan tanpa arah

Setiap makhluk hidup yang nama nya manusia pasti akan merasakan yang namanya  ujian  hidup,dari sekian banyak manusia ada yang merasa sulit untuk melewatinya  dan ada juga yang hanya melewatinya tanpa memikirkan  masalah atau persoalan yang di hadapi nya...
akan tetapi semua persoalan dan masalah yang kita hadapi pasti akan  berakhir,,dan dengan semua problem dalam khidupan itu kita harus bisa memetik hikmah dan memaknai di balik kejadian itu  bahwa sanya setiap yang manusia pasti akan mengalami kesulitan di dalam kehidupan nya.. 


delapan tahun yang lalu saya saudara dan kedua orang tua saya,hidup dalam kebahagiaan,tiada masalah yang terlalu rumit kami rasakan,meskipun orang tua saya sibuk bekerja dan pulang  nya kelelahan untuk kami anak anak nya.
setahun kemudian entah masalah apa karna waktu itu saya sedang tidak berada dirumah orang tua kami bertengkar berat dan mereka memutuskan untuk bercerai,waktu itu saya dan kedua adik saya sansekitar gat syok berat. singkat cerita saya dan saudara saya ikut kpada ayah saya,karna waktu itu ibu sudah tidak bekerja lagi dan saya tidak mau menyusahkan ibui saya waktu itu karena biaya sekolah kami..
beberapa bulan kemudian ayah saya berniat menikah lagi untuk mengurus kami anak anak nya,,tapi semua harapan ayah tidak sesuai dengan apa yang dia pikirkan..
istri ke dua ayah saya tidak menykai kehadiran kami dan kami sering sekali di usir dari rumah,,semnjalk saat itu kami bersaudara tidak tau mau kemana dan bagaimana,,saat itui saya sangat pusing dan stres bahkan hampir berniat bunuh diri,dan mengakiri hidup ini yang penuh dengan masalah penuh dengan keseng saraan,saya dan ke dua adik saya pun sudah tidak melanjutkan bersekolah lagi lantaran biaya atau tempat kami tinggal tidak jelas lagi dimana..
kehidupan kami sudah terluntang lanting tidak jelas entah kemana karena istri ayah saya tidak menyukai kehadiran saya dan saudara saya,,entah apa yang terlintas dalam benak nya.

setiap hari setiap waktu saya sering merasakan namanya lapar bingung dan kacau. saya pernah berkata dalam hati,''UNTUK APA SIH HIDUP INI'' jika semua yang terjadi hanya lah masalah dan sedikitpun tiada kesenangan yang dirasakan,. suatu ketika pukul 00;30 malam saya sudah berada pada puncak frustasi dengan semua masalah dan saya sudah siap untuk mati dan bunuh diri waktu itu,.

entah apa yang terjadi tiba tiba sebuah bisikan muncul dalam telinga saya bahwa tiada guna untuk mengakiri hidup ini,karna setelah saya bunuh diri nanti masalah itu tidak akan terselesaikan bahkan lebih berat lagi di kehidupan berikut nya, dan bisikan itu mengatakan BELAJAR LAH ILMU AGAMA.
sontak saya terdiam dan tidak jadi melakukan perbuatan buruk itu..di situlah saya menjcari se orang guru untuk mengajarkan saya semua tentang agama,karna tanpa ilmu agama hidup ini terasa berat dan khidupan ini serasa tiada guna lagi..

setelah beberapa tahun belajar ilmu agama disitulah say paham betapa sangat penting nya ilmu itu dalam kehidupan kiyta di dunia ini..
tanpa ilmu hidup tak berguna
tanpa ilmu hidup itu hampa
tanpa ilmu hidup bagaikan se ekor hewan liar yang hanya bengun tidur makan dan tiada tujuan...
tanpa ilmu masalah yang kita hadapi akan terasa berat,bahkan sampai membuat kita putus asa menjalani hidup ini.

INGAT LAH BAHWA ILMU ITU ADALAH CAHAYA YANG MENYINARI KITA DALAM KEGELAPAN DUNIA YANG FANA INI,TANPA ILMU KITA BUKAN SIAPA SIAPA DAN KITA HANYALAH BAGAIKAN SE EKOR HEWAN LIAR YANG BERJALAN TANPA ARAH DAN TUJUAN...
TERIMA KASIH DAN SEMOGA BERMANFAAT.
WASSALAM

0 Response to "Hidup tanpa ilmu berjalan tanpa arah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel