Tips Perawatan Kulit Sensitif Dan Anti penuaan

Semua tentang perawatan kulit sensitif Dan Anti Penuaan

'Perawatan kulit sensitif' diatur oleh beberapa aturan dasar. Namun, bahkan sebelum kita mempelajari aturan untuk perawatan kulit sensitif, penting untuk memahami apa itu kulit sensitif. Kulit sensitif adalah kulit yang tidak dapat mentolerir kondisi yang tidak menguntungkan (lingkungan / lainnya), dan yang mudah teriritasi jika kontak dengan bahan asing (termasuk produk perawatan kulit). 

Untuk alasan ini, beberapa produk secara khusus dilabeli sebagai produk perawatan kulit sensitif. Tingkat kepekaan dapat bervariasi dari orang ke orang (dan tergantung pada hal itu, prosedur perawatan kulit sensitif juga bervariasi).  

Secara umum, semua jenis kulit merespons negatif terhadap deterjen dan produk berbasis bahan kimia lainnya. Namun, kerusakan dimulai umumnya di luar ambang batas yang ditentukan (atau tingkat toleransi). Tingkat toleransi ini sangat rendah untuk jenis kulit sensitif, yang menyebabkan kulit menjadi sangat mudah dan cepat rusak. Produk perawatan kulit sensitif dapat menghindari potensi iritasi atau mempertahankannya pada konsentrasi yang sangat rendah.

Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif:
* Gunakan produk perawatan kulit sensitif saja (yaitu produk yang ditandai untuk perawatan kulit sensitif saja). Juga, periksa instruksi / catatan pada produk untuk melihat apakah ada batasan / peringatan khusus yang terkait dengan produk).

* Bahkan di dalam rangkaian produk perawatan kulit sensitif, pilihlah yang memiliki bahan pengawet, pewarna dan zat tambahan minimum lainnya
* Jangan gunakan toner. Kebanyakan dari mereka berbasis alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
* Kenakan sarung tangan pelindung saat mencuci atau membersihkan bahan kimia lainnya. Jika Anda alergi terhadap karet, Anda bisa mengenakan sarung tangan katun di bawah yang karet.

* Tip penting lainnya untuk 'perawatan kulit sensitif' adalah untuk menghindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Oleskan lotion tabir surya sebelum keluar di bawah sinar matahari.
* Menghindari paparan debu dan polutan lain juga penting untuk perawatan kulit sensitif. Jadi, lindungi diri Anda dengan cukup sebelum pergi keluar.

* Gunakan pelembab hypoallergenic, noncomedogenic sebagai produk perawatan kulit sensitif (jika tidak ada yang secara spesifik diberi label sebagai produk perawatan kulit sensitif)
* Gunakan pembersih bebas sabun dan alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari menghabiskan waktu di luar rumah.

* Jangan menggosok atau mengelupas terlalu keras. Ini dapat menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.
* Jangan biarkan riasan terlalu lama. Gunakan penghapus makeup hypoallergenic.

Jadi, perawatan kulit sensitif sangat berbeda dengan perawatan kulit normal. Perawatan kulit sensitif lebih tentang berhati-hati dengan kulit Anda (baik dalam hal produk perawatan kulit sensitif dan perlindungan terhadap kekejaman lingkungan pada kulit).

Perawatan kulit anti penuaan

Salah satu topik paling menarik dalam perawatan kulit adalah 'perawatan kulit anti penuaan'. Seiring bertambahnya usia, pertahanan alami kulit kita (dan bahkan seluruh tubuh) melemah. 'Perawatan kulit anti penuaan' adalah tentang melindungi kulit Anda dari efek negatif dari proses penuaan. 'Perawatan kulit anti penuaan' membantu mempertahankan tampilan muda dan segar untuk jangka waktu yang lebih lama. 

Namun, 'perawatan kulit anti penuaan' tidak berakhir di sini saja. Selain menjaga penampilan Anda (ketampanan), 'anti aging skin care' juga tentang mempertahankan daya tahan terhadap penyakit. Meskipun kesadaran tentang anti penuaan telah meningkat selama periode waktu tertentu, masih banyak orang yang tidak dapat mengenali gejala penuaan (dan karenanya tidak dapat menentukan apakah mereka membutuhkan langkah-langkah perawatan kulit anti penuaan tambahan).

Berikut adalah daftar gejala anti penuaan yang terlihat yang akan membantu Anda dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi Anda untuk perawatan kulit anti penuaan: kebotakan, pelupa, rambut beruban, pembentukan kerutan, kehilangan penglihatan atau kehilangan pendengaran dan menopause. Terjadinya satu atau lebih gejala tersebut merupakan indikator untuk menaikkan taruhan pada perawatan kulit anti penuaan. Perhatikan bahwa kita berbicara tentang pengenalan langkah-langkah tambahan untuk perawatan kulit anti penuaan, kita tidak berbicara tentang memulai 'perawatan kulit anti penuaan' sama sekali. 'Perawatan kulit anti penuaan' sebenarnya dimulai jauh sebelum gejala anti penuaan muncul. Perawatan kulit anti penuaan yang serius sedang membangun dan mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat jauh lebih awal dalam kehidupan (katakan pada remaja Anda). Perawatan kulit anti penuaan tidak berarti adopsi prosedur perawatan kulit khusus tetapi hanya mengikuti prosedur normal dengan sungguh-sungguh.

Setelah tanda-tanda penuaan mulai muncul, Anda harus mulai menggunakan beberapa tindakan tambahan dalam bentuk produk perawatan kulit anti penuaan. Pasar penuh dengan produk perawatan kulit anti penuaan. Bahkan ada begitu banyak produk perawatan kulit anti penuaan yang mereka mungkin akan menemukan Anda bahkan sebelum Anda menemukannya. Selain itu, seiring bertambahnya usia, kulit mengalami perubahan yang signifikan. Jadi, Anda perlu menganalisis prosedur perawatan kulit Anda saat ini untuk memeriksa apakah masih berlaku, yaitu apakah masih cocok untuk kulit Anda.

Anda harus ingat bahwa penuaan adalah proses alami dan tidak ada yang dapat menghentikannya terjadi. Semua tindakan anti penuaan kulit ini bisa membantu menunda proses penuaan.


0 Response to "Tips Perawatan Kulit Sensitif Dan Anti penuaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel