Banyaknya Gaya Kung Fu

Banyaknya Gaya Kung Fu

Seni bela diri yang dikenal sebagai Kung Fu sudah sangat tua, namun sangat kuat. Ada beberapa bentuk berbeda yang terlibat dengan Kung Fu, yang hanya menambah kekuatan dan mistik. Di bawah ini, kita akan membahas sebagian besar gaya dan bentuk berbeda yang membentuk Kung Fu.

Gaya Bangau Putih
Semangat Bangau Putih telah menyebabkan apa yang oleh banyak seniman bela diri dianggap sebagai sistem Kung Fu yang paling anggun. Pola untuk gaya Bangau Putih bermotif setelah burung bangau yang sering ditemukan di rawa-rawa dan dataran terbuka. Bentuk dan serangan pertahanan White Crane tidak kalah menakjubkan, sering dikenal sebagai "kecantikan yang mematikan".

Meskipun teknik-teknik dalam gaya White Crane bisa memakan waktu bertahun-tahun untuk dikuasai dengan benar, mereka sederhana dan to the point. Penata gaya Bangau Putih adalah penguasa pertahanan diri, meskipun mereka diajari untuk menghindari konfrontasi. Meskipun stylist dapat menangani dirinya sendiri dalam situasi apa pun, ia akan menghindari pertarungan dengan segala cara dan hanya bereaksi dengan aksi fisik ketika ia dibiarkan tanpa pilihan.

Wing Chun
Dari sudut pandang Cina, Wing Chun adalah esensi bahwa lawan akan menyerang, menyerap, dan kemudian menetralisir serangan itu. Kemudian, lawan atau penyerang akan mundur, mengejar, lalu meniadakan pembatasan dari lengannya, dan kemudian membalas dengan kekuatan yang mematikan dan tembus.

Filosofi ini akan memakan waktu bertahun-tahun untuk sepenuhnya dipahami, dan bertahun-tahun latihan untuk dikuasai. Secara teknis, Wing Chun menggunakan aliran energi maju yang tidak pernah berakhir yang didasarkan pada prinsip bahwa garis lurus adalah jarak terpendek antara dua titik.

Menyinggung, Wing Chun adalah semua tentang kombinasi garis mencegat dan lurus dengan busur membelokkan. Secara umum, itu adalah gaya seperempat dekat agresif yang mendorong serangan ofensif dan mengambil pertarungan langsung ke penyerang. Dengan kata lain - Wing Chun tidak peduli atau menghabiskan banyak waktu untuk rutinitas yang lebih tradisional.

Hung Gar
Hung Gar kurang lebih merupakan adaptasi dari sistem Tiger Shaolin yang menekankan teknik kuartal dekat. Hung Gar tidak banyak bertempur jarak jauh, meskipun sangat efektif dalam situasi kuartal dekat, seperti gang dan di kamar kecil. Ini adalah sistem yang sangat kuat, mengajar stylist untuk menangani diri mereka dengan benar di daerah-daerah di mana seni bela diri lain tampaknya gagal.

Belalang sembah
Hampir 400 tahun yang lalu, seorang pria bernama Wang memiliki visi. Menggunakan belalang sembah yang bisa ditangkapnya, Wang mempelajari gerakannya. Dengan menggunakan apa yang dilihatnya, ia menciptakan dan mendirikan gaya Praying Mantis. Wang menyempurnakan gaya seni bela dirinya dengan terus mengamati gerakan ofensif dan defensif belalang sembah, dan menggunakannya dengan gayanya.

Gaya Monyet
Meskipun dianggap sebagai pendekatan lucu untuk seni bela diri, gaya Monyet sebenarnya adalah salah satu sistem seni bela diri paling mematikan di dunia. Gaya ini berasal dari tahun 1840-an, ketika misionaris pertama kali diizinkan masuk ke Cina.

Gaya Monyet semua dimulai ketika seorang lelaki yang damai bernama See menolak ditangkap setelah secara tidak sengaja membunuh seorang petugas hukum. See dijatuhi hukuman penjara karena kejahatannya, di mana ia menghabiskan seluruh waktunya mengawasi kera penjara. Dia menemukan mereka luar biasa, dan akan menonton mereka dari selnya, yang juga membantu dia menghabiskan waktu.

Selama sepuluh tahun hukuman penjara, ia mempelajari cara kera bergerak, dengan sangat memperhatikan bagaimana mereka membela diri dan saling bertarung. Kemudian, ketika dia dibebaskan dari penjara, dia menyesuaikan gayanya, dikenal sebagai Master Kera. Banyak orang bergabung dengannya di sepanjang jalan, dan mulai mempelajari sistem Monyetnya yang masih sangat efektif saat ini.

0 Response to "Banyaknya Gaya Kung Fu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel