Dasar-Dasar Beladiri Judo

Dasar-Dasar Judo

Gaya seni bela diri Judo dapat berarti banyak hal bagi orang yang berbeda. Pada kenyataannya, ini adalah olahraga yang menyenangkan dan menarik, seni, disiplin, kegiatan, cara untuk melindungi diri sendiri, dan cara hidup yang cukup sederhana. Meskipun Anda mungkin mendengar banyak arti berbeda, kata Judo sebenarnya berarti semua yang di atas dan beberapa lagi.

Asli didirikan pada tahun 1882, Judo berasal dari sistem pertempuran Jepang feodal. Setelah didirikan, Judo adalah penyempurnaan jujutsu seni bela diri. Jujutsu adalah salah satu gaya seni bela diri tertua, sejak ratusan tahun yang lalu.  

Judo membuat dampak terbesar pada tahun 1964 ketika pertama kali diperkenalkan ke Olimpiade. Sekarang, ini dipraktikkan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Judo dapat membantu siswa tetap bugar, unggul di semua bidang kompetisi, tetap terlindungi dengan pertahanan diri, dan beberapa hal lainnya. Bagi sebagian besar siswa, Judo dipraktikkan hanya untuk bersenang-senang. Meskipun awalnya menyenangkan bagi banyak orang, itu dengan cepat berubah menjadi cara hidup, gairah yang membara jika Anda mau.

Mirip dengan gaya seni bela diri lainnya, Judo memiliki aturan yang memastikan keamanan mereka yang bersaing di kompetisi. Siswa Judo yang ingin menguji kemampuan mereka akan menikmati tingkat kompetisi, yang berkisar dari klub yang bertemu hingga turnamen nasional, dan hingga tingkat kompetisi yang paling terkenal dan terbaik - Olimpiade.

Judo terkenal karena teknik lemparannya yang menakjubkan. Apa yang banyak orang tidak sadari, adalah fakta bahwa Judo lebih dari sekadar melempar. Ini juga melibatkan bergulat di tanah, mengendalikan pegangan, kunci lengan, kunci kaki, dan bahkan teknik mencekik. Judo mengajarkan semua aspek pertahanan diri, dari sudut pandang seorang grappler.

Hal hebat lainnya tentang Judo adalah kenyataan bahwa siapa pun dapat belajar, pria atau wanita, dan bahkan mereka yang cacat. Judo juga murah untuk berpartisipasi, mengajar sepanjang tahun, dan itu menarik bagi semua orang. Seni bela diri ini juga unik dalam arti bahwa bahkan orang tua menikmati berlatih setiap hari.

Judo juga membantu siswa belajar dan mengembangkan rasa hormat dan disiplin diri. Ini menawarkan kesempatan untuk belajar kepercayaan diri, keterampilan kepemimpinan, kekuatan, fleksibilitas, dan kecakapan fisik. Judo telah berkembang sedikit selama bertahun-tahun, dari seni pertempuran ke status kompetisi. Saat ini, ada peringkat Judo yang terpisah untuk anak-anak, dewasa, dan manula.  

Judo seni bela diri, yang berarti "cara lembut" mengajarkan Anda aplikasi yang Anda butuhkan untuk pertahanan diri serta kompetisi. Judo tidak seperti seni bela diri lainnya, dalam arti ia menggabungkan yang terbaik dari bergulat dengan lemparan yang luar biasa yang membutuhkan sedikit atau tanpa kekuatan - tetapi lebih dari cara Anda memposisikan tubuh Anda. Ini adalah seni bela diri yang luar biasa - yang dapat dinikmati siapa saja.

0 Response to "Dasar-Dasar Beladiri Judo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel