Tentang Seni Bela diri Kung Fu

Kung Fu

Seni bela diri Kung Fu adalah pertukaran budaya, sejenis latihan, dan juga cara membela diri. Seni ini sangat populer di seluruh dunia, juga dikenal sebagai Gung Fu, Wu Shu, dan bahkan Kuo Shu. Ini berbagi beberapa sifat umum dengan Karate, seperti menggunakan teknik tangan dan kaki. Kung Fu adalah salah satu bentuk seni bela diri yang paling populer - dan juga salah satu yang tertua.

Di dalam Kung Fu, ada beberapa gaya dan varian, meskipun yang paling populer adalah mereka yang berakar di Kuil Shaolin yang terkenal. Apa yang kebanyakan orang tidak sadari, adalah kenyataan bahwa Kung Fu dipraktekkan di Cina bertahun-tahun sebelum kuil Shaolin pertama sekalipun.

Mayoritas penggemar seni bela diri menganggap pertahanan diri sebagai tujuan akhir dari setiap seni bela diri, termasuk Kung Fu. Sementara bela diri terlibat dengan Kung Fu, bela diri jauh lebih dari sekadar pertarungan dan pertahanan - itu adalah seni sejati, seni yang mengembangkan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Kung Fu tidak mengajarkan siswa untuk mengatasi yang lain, karena mengajarkan siswa untuk melihat ke dalam diri mereka sendiri dan belajar untuk memiliki kontrol penuh dan total atas emosi mereka. Kung Fu adalah seni harmoni, yang mengajarkan kepada siswa untuk tetap damai dan menghindari konfrontasi. Jika suatu situasi mengancam tubuh siswa, maka ia harus bangkit untuk kesempatan itu - menjadi prajurit dan membela diri.

Sama seperti jenis seni bela diri lainnya, Kung Fun mengajarkan keseimbangan yang sangat penting untuk melaksanakan teknik dan gerakan yang tepat. Konsep dasar di balik keseimbangan adalah keseimbangan yang sama yang diyakini orang Cina menjaga keseimbangan antara langit dan bumi. Konsep keseimbangan ini dapat dicapai oleh siswa jika mereka benar-benar memfokuskan pikiran mereka dan mengosongkan pikiran mereka bebas dari segala gangguan.

Kung Fu adalah seni bela diri yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Dibutuhkan keinginan yang kuat, seperti seni bela diri lainnya. Ia memiliki warisan yang kaya, dan warisan yang membanggakan. Kung Fu memang seni bela diri yang mematikan, jika digunakan dengan cara yang salah. Ada variasi Kung Fu juga, yang meliputi lima binatang yang terkenal - Harimau, Naga, Elang Claw, Derek, dan Ular.  
Diadaptasi oleh binatang-binatang di mana mereka dinamai, gaya lima binatang adalah beberapa yang paling mengesankan dalam seni bela diri. Tiger Claw adalah yang paling mematikan dari lima hewan, mengajar siswa untuk menyerang seperti harimau yang ditakuti. Gaya ini mengajarkan kekuatan siswa di tangannya, sehingga ketika dia menyerang, dia merobek dagingnya. Tiger Claw sangat mematikan, meskipun sangat sulit untuk menemukan instruktur yang mengajarkan gaya ini sekarang. Tidak seperti seni bela diri lainnya, benar-benar tidak ada kompetisi untuk Kung Fu. Stylist dapat bersaing di kompetisi lain, meskipun sebenarnya tidak ada yang hanya untuk Kung Fu. Ini adalah seni bela diri kuno, yang hanya digunakan dalam kasus jika tidak ada pilihan lain selain melawan. Ketika dipancing, stylist harus mencoba segala yang dia bisa untuk menghindari konfrontasi. Kung Fu bertujuan untuk mengajarkan pelajaran tentang rasa hormat, keadilan kepada orang lain, keharmonisan semangat, dan kontrol diri total apa pun yang terjadi. Karakteristik ini, ketika dipasangkan bersama, memungkinkan siswa untuk mencapai kesuksesan dalam kesulitan untuk berurusan dengan masyarakat. Kung Fu adalah tentang mengembangkan kesejahteraan siswa secara keseluruhan - dan mengikuti jalan lurus menuju ketangguhan mental dan fisik.

0 Response to "Tentang Seni Bela diri Kung Fu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel