Tinjauan Seni Bela Diri

Tinjauan Seni Bela Diri

Setiap kali seseorang memutuskan untuk belajar bagaimana melindungi diri mereka sendiri, belajar membela diri, atau menjadi orang yang lebih baik, satu hal muncul dalam pikiran - seni bela diri. Seni bela diri sangat umum akhir-akhir ini, dipraktikkan di seluruh dunia.  

Seni bela diri telah digunakan selama berabad-abad, meskipun mereka benar-benar menjadi terkenal sekitar zaman Bruce Lee. Bruce menemukan gaya Jeet Kune Do, yang melibatkan serangan yang sangat cepat dengan pertahanan lawan yang luar biasa. Begitu orang mulai melihat seberapa cepat Bruce Lee bisa bergerak, mereka mulai melihat ke dalam seni bela diri dan melihat bagaimana itu bisa bermanfaat bagi mereka.

Seni bela diri dipecah menjadi gaya tertentu. Gaya semua tergantung pada di mana dan apa yang Anda pelajari. Banyak budaya dan negara menawarkan seni bela diri yang berasal, dikembangkan, dan disempurnakan. Brasil menawarkan Jui-Jitsu Brasil, Jepang memiliki Karate, Thailand memiliki Muay Thai, Prancis memiliki Savate, dan Cina memiliki Shaolin. Perlu diingat bahwa setiap gaya akan bervariasi dalam teknik dan apa yang ditawarkan kepada Anda.

Meskipun banyak orang berpikir seni bela diri hanya untuk tujuan pertahanan diri, ini tidak selalu terjadi. Seni bela diri digunakan dalam turnamen dan kompetisi juga, yang dapat mencakup sparring, rutinitas lantai, dan bahkan demonstrasi blok dan bata. Di seluruh dunia, ada kompetisi dan peluang bagi pejuang untuk membuktikan diri dan pengetahuan mereka.

Secara umum, semua seni bela diri akan mengajarkan Anda cara mempertahankan diri dan yang terpenting - membantu Anda mengembangkan kontrol diri. Setelah Anda mulai belajar seni bela diri, Anda akan segera mulai mengembangkan keadaan pikiran yang jauh lebih baik. Tidak peduli apa gaya seni bela diri yang Anda pelajari, instruktur akan mengebor kontrol diri ke kepala Anda.  

Anda yang memiliki temperamen buruk atau hanya perlu belajar mengendalikan diri, seni bela diri bisa sangat bermanfaat untuk dipelajari. Anda tidak hanya akan belajar mengendalikan diri, Anda juga akan belajar bagaimana mempertahankan diri dalam situasi yang paling drastis. Kontrol diri sangat penting, karena seni bela diri bisa sangat mematikan jika diajarkan kepada orang yang salah - dengan niat yang salah.

Selama dekade terakhir, ada banyak kompetisi utama yang menampilkan seni bela diri, seperti Extreme Fighting, King of the cage, dan yang paling populer, UFC (Ultimate Fighting Championship). UFC telah berjalan jauh selama bertahun-tahun, memicu minat dari seluruh dunia. Ini memasangkan stylist dari seluruh dunia bersama-sama, untuk menguji keterampilan mereka dan melihat siapa pejuang yang lebih baik.

Dengan UFC, banyak orang mendapatkan ide yang salah tentang seni bela diri. Seni bela diri itu bagus untuk dipelajari, meskipun jika itu berhasil di UFC, itu tidak selalu berarti ia akan melindungi Anda di jalanan. Karate misalnya, mengajar memblok dan memukul, dengan sedikit atau tanpa penekanan pada bergulat
teknik. Jika Anda mendekat, Karate benar-benar tidak membantu. Namun dengan jarak yang cukup jauh, Karate bisa sangat menghancurkan.

Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, seni bela diri bisa menjadi sangat bagus untuk dipelajari jika Anda mempelajarinya untuk alasan yang tepat. Setiap gaya akan bervariasi dalam teknik dan apa yang ditawarkan kepada Anda, itulah sebabnya Anda harus memilih gaya terbaik untuk kebutuhan Anda dan apa yang ingin Anda capai. Seni bela diri dapat mengajari Anda banyak hal tentang pertahanan diri dan diri Anda sendiri - yang harus Anda lakukan adalah mencobanya.

0 Response to "Tinjauan Seni Bela Diri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel