Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tapak Wali Indonesia Awal Kehidupan Baruku

Mungkin kebaikan dan kabahagian belum seutuhnya hari ini kutemukan dalam kehidupanku,akan tetapi dari semua yang terjadi dan yang telah ku alami patut dan harus saya syukuri. Karena kenapa? karena sampai saat ini setiap kesulitan hidup yang saya hadapi, ALHAMDULILLAH saya lebih bisa menyikapi semua sedikit lebih baik dari pada sebelum saya berada di dalam lingkungan KELUARGA BESAR TAPAK WALI INDONESIA. .
Tapak Wali Indonesia Awal Kehidupan Baruku

Sebelumnya ijinkan saya memperkenalkan diri.
NAMA :   NASRUDDIN.S
PANGGILAN :UDIN
TTL  : WATAMPONE,17.08.1993
STATUS :BLUM MENIKAH
TEMPAT TINGGAL : KOTA PALOPO

Sekitar tahun 2012 yang lalu saya adalah se orang yang cukup keras dan pemarah,saya juga cukup percaya diri pada saat saya melakukan sesuatu mulai dari bekerja dan beraktifitas lain..

saya tidak pernah mau dan tidak pernah suka mendengar nasehat orang lain,,apalgi mendengar nasehat orang tua,,yah itulah saya dengan watak dan sifat yang keras..

namun pada suatu hari ada seorang tetangga memberikan saya nasehat,beliau mengajak saya pergi merantau ke Kalimantan bersama sama ,karna memang pada saat itu saya hanya bekerja sebagai kuli bangunan tapi lebih sering menghabiskan waktu dirumah,,kemudian tanpa berfikir dua kali saya langsung meng iyakan ajakan tetangga saya itu tadi..

        Baca juga TAPAK WALI INDONESIA MEMBENTUK KARAKTER YANG SEHAT

singkat cerita saya pun berangkat ke kalimantan tanpa adanya persetujuan dari orang tua saya,,orang tua sempat melarang saya pergi,,akan tetapi memang sifat saya pada saat itu tidak mau menerima nasehat orang tua, maka saya mengabaikan larangan orang tua saya pada saat itu. ..

SETELAH BEBERAPA BULAN KEMUDIAN,, banyak hal-hal baru yang saya rasakan dan saya juga sering sakit sakitan di kampung orang. Di situlah saya sadar betapa keras nya hati saya,sehingga tidak pernah memperdulikan perkataan orang tua.
 HARI DEMI HARI SAYA LEWATI,,banyak hal yang membuat saya ingin berubah menjadi seseorang yang lebih baik,tetapi ternyata berubah menjadi seseorang yang baik itu tidak lah semudah yang saya bayangkan.. namun saya tidak pernah berhenti berfikir untuk bagaimana cara agar saya bisa berbah..

PADA SUATU MALAM,,saya mendengar beberapa teman kerja (orang orang tua) bercerita tentang ilmu agama,, awal nya saya mengbaikan dan tidak memperhatikan percakapan mereka, namun ketika mereka menyebutkan suatu ilmu tentang pengenalan tuhan (TASAWUF) maka disitulah saya mulai memperhatikan percakapan mereka , segala sesuatu mengenai agama iman ,sholat,kenabian,kejadian langit dan bumi,empat unsur ( tanah api angin air) sampai mereka membahas mengenai kulit darah tulang dan urat,,saya semakin penasaran apa sebenarnya yang mereka bicarakan…

SEMENJAK saat itu ketika orang orang tua (teman kerja) berkumpul dan sedang mengobrol,,maka dengan sengaja saya datang untuk mendengarkan dan menyimak semua yang mereka bicarakan..
Saya sangat tertarik dengan untuk apa sebenarnya kita manusia diciptakan dan tuhan itu sebenarnya  tentang tasawuf,bertanya tentang pengenalan diri dan kejadian manusia.. namun setiap pertanyaan saya.. mungkin disaangkanya saya mau mengetes dia,,padahal saya betul betul hanya ingin mengetahui jawaban tentang apa yang ada di dalam benak ku…

Sekitar sebulan kemudian,beberapa teman kerja saya ada yang pulang kampung,,dan pertanyaan yang saya ajukan tidak ada jawaban nya ,sungguh pertanyaan pertanyaan itu sangat mengganggu diri saya sendiri,,pada saat saya bekerja yang ada hanya pertanyaan itu yang teringat,,di saat saya tertidur
Pada suatu hari saya berhenti bekerja dan berpindah  ke salah satu kota  yang ada di kaltim,,saya bertmu lagi dengan seseorang yang menurut saya, dia sudah paham tentang ilmu tasawuf. Namun pertanyaan yang saya ajukan tidak membuat saya merasa nyaman,, malah makin membuat saya bertambah pusing,,

lantaran pertanyaan yang saya ajukan dibalas dengan pertanyaan yang membingungkan,,akan tetapi banyak hal dan banyak juga sesuatu yang saya dapatkan dari beliau itu,,mulai dari belajar sabar dan belajar berani dan masih banyak ilmu yang lain yang saya dapatkan dari beliau…

SINGKAT CERITA,, sejak saat itu saya mulai betul betul terobsesi dengan yang namannya ilmu,,dimanapun saya bertemu orang orang pintar disitulah saya berguru dan belajar,,karna memang pada saat itu saya sering berpindah pindah tempat lantaran pekerjaan yang kurang mencukupi untuk makanan sehari hari..

Setiap saya bertemu dengan orang yang berilmu disitulah saya belajar, sampai sampai saya memberanikan diri untuk belajar silat untuk keberanian dan belajar tentang ilmu tenaga dalam untuk bisa mengobati orang sakit…
Akan tetapi semua yang saya pelajari itu tidaklah baik untuk diri saya,,karena semua ilmu yang saya pelajari membuat saya semakin keras,,pemarah dan pemalas… setiap hari yang saya rasakan hanyalah perasaan emosi dan amarah,,saya tidak pernah bisa tenang,,saya selalu was was terhadap sesuatu yang belum tentu adanya..

Maka saya memutuskan untuk berhenti belajar tentang semua ilmu itu,,namun usaha saya untuk berhenti belajar sia-sia saja,,lantaran semakin mengganggu perasaan saya..  pikiran dan hidup saya serasa makin kacau dan tidak beraturan,,dan banyak orang menganggap bahwa saya sudah mulai GILA,, saya takut kalau saya nantinya benar benar menjadi GILA,,sekitar satu tahun kemudian saya kembali ke Sulawesi untuk bertemu orang tua saya,,alhasil orang tua saya beserta saudara saya menganggap saya stress sakit,dan salah TAREKAT,,dikiranya saya telah belajar ilmu jadi jadian (parakang)..
Saya betul betul merasa hancur dimanapun saya berada tidak satupun orang senang melihat saya,,tidak ada satupun orang yang berani dekat dengan saya karena saya sangat pemarah..
Saya tidak bisa mengendalikan diri saya pada saat saya melakukan hal hal buruk,,saya merasa sudah tidak adalagi jalan yang terbaik untuk saya,,namun saya selalu mencari jalan dan obat agar saya bisa berbuah dengan baik agar saya bisa menjadi manusia yang biasa yang bisa disenangi banyak orang dan tidak pemarah..

Dan akhirnya pada suatu hari saya di ajak oleh saudara saya yang ada di kaltim untuk bergabung di PAGUYUBAN SENI BELADIRI PERNAPASAN TAPAK WALI INDONESIA yang berada tidak jauh dari rumah nya dan saya langsung berangkat dari palopo ke samarinda untuk belajar.. setelah beberapa tahun saya bergabung di TAPAK WALI INDONESIA, banyak sekali perubahan yang saya rasakan,,mulai dari pola pikir,kesehatan,,sifat,prilaku,dan kehidupan berubah sedkit demi sedikit hingga sampai saat ini..

Saya bersyukur pada ALLAH swt.. karennya dengan petunjuk nya saya bisa belajar di TAPAK WALI INDONESIA ,untuk memperbaiki dan membersihkan segala sesuatu yang kurang baik pada diri saya.
Dan saya sangat bersyukur karena dengan semua ilmu yang saya peroleh,sdikit demi sedikit saya dapat menemukan cahaya dalam kegelapanku..

Skian artikel kali ini tentang TAPAK  WALI INDONESIA SEHAT JASMANI DAN ROHANI KARNA KUTEMUKAN CAHAYA DALAM KEGELAPAN KU. Semoga bermanfaat wassalam

Post a Comment for "Tapak Wali Indonesia Awal Kehidupan Baruku"